"Kenapa bertopeng jika tak punya muka?!"

Rabu, 29 April 2009

Hanya Proteksi Folder Tanpa Software

hmm,..beberapa minggu ga nulis,.rasanya seperti ada yg mengganjal di kepala ini,..ya,..beberapa hal-hal yg memenati kepala bersamaan dengan 2 minggu Ujian Tengah Semester makin membuat saya semakin mendekati titik "stress",..
ya,..daripada menikmati stress seperti para caleg gagal yg masih betah masuk RSJ buat ngurusin penyakit stress yang notabene adalah penyakit dari dalam diri mereka sendiri,.
lebih baik saya mengimplementasikan penyakit stress saya ini dengan nulis beberapa inspirasi dan "penglihatan" untuk saya curahkan ke dalam blog tercinta ini,..

ya,..setelah sedikit merubah tampilan blog saya bulan ini,..yg semula dari 2 kolom yg sempit menjadi 3 kolom yg cukup lebih lebar,..sehingga cukup lebar juga ruang untuk memuntahkan "kegilaan" saya ke dalam blog ini,..dan sedikit merombak Template Header yg semakin "dalam" maknanya,..wkakakkak,..(pendapat yg subjektif sekali,..d^_^b)
akhirnya tiba juga saatnya saya menulis lagi,...

,..cukup untuk prolognya,..kali ini langsung masuk isi aja ya,..hmmm,..kali ini saya ingin membahas hal yang sederhana saja,..
ya,..daripada membahas hal-hal kompleks seperti pemilu yg gila dan kasus-kasus aneh lain yg sering muncul di televisi,...mending kita berangkat dari kesederhanaan saja,..
hal sederhana yg saya angkat kali ini adalah "proteksi folder",..
hmm,..kita sering menggunakan software-software yg menyuguhkan kemudahan dalam proteksi folder,..tapi kali ini kita tidak akan menggunakan software apapun,...
yapp,..kita tak perlu harus mencari-cari software proteksi folder yg makin banyak macamnya,..kita akan menggunakan fitur-fitur yang ada di dalam OS Windows XP,...yapp,..langsung masuk saja ke materi,..

Berikut step by stepnya,..

1. Kita masuk Windows Explorer dulu,..

2. Lihat menu toolbar,..lalu klik Tools -> Folder Options

3. Lalu pilih tab View,..kemudian cari tulisan Use simple file sharing (Recommended),..biasanya ada di bagian paling bawah,...nah kalo udah ketemu ,..hilangkan tanda checklist'nya,.. lalu klik OK.
Lihat:




















4. Lalu setelah itu pilih folder yg mau kita proteksi,..klik kanan -> Properties. Kemudian klik tab Security...
Lihat:




















5. Setelah itu klik Advanced,..
6. Kemudian akan muncul jendela "Advanced Security Settings for Rahasia"(Nama Foldernya),..
Lihat:


















7. Kemudian pada tab Permissions akan kita lihat masing-masing "wewenang" dari administrator dan user dari komputer kita,...

8. Nah disitu ada tulisan "Inherit from parent the permissions entries that apply to child objects. Include these with entries,...bla,.bla,..bla,...."(dasar melez nulisnya,..hE,...)
Nah disitu khan ada tanda ckecklistnya,..hilangin tanda checklistnya,...
Lihat:










9. Lalu akan muncul jendela seperti di bawah:

















10. Klik Remove,..dan,...bim salabim abra kedubraaakkk,...!!!!
Semua admin dan user yang ada di file permissions hilang dalam sekejap,...
Setelah semua itu terjadi(wkakakakak,..kaya' lirik lagu aja,..) kemudian klik Apply dan OK,..

Sekarang silahkan kamu coba klik folder "Rahasia" tadi,...
Yang muncul pasti jendela access denied,..
weeww,..sekarang udah kekunci tuh folder,..siiipp,....

Truz gimana ngembukanya lagi ???
hE,..hE,..untuk itu nanti dulu ya,..artikel kali ini bersambung dulu,...wkakkakak,....
soalnya ni lagi kebelet mau "ngeBOM" di WC,...udah di ujung !!!!! (dalam posisi setengah ngangkang,..gara-gara menahan serangan BOM,..errrrrggghhghghhh,....)

2 komentar:

Rizkythea mengatakan...

Mantep kang..

makasih udah dateng ke blog saya amburadul:@

link nya udah saya pasang tuh..

Prof_D mengatakan...

:)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :))

Posting Komentar

Silakan ngoceh disini...