"Kenapa bertopeng jika tak punya muka?!"

Sabtu, 12 September 2009

Usia Game Tetris ?

Beberapa hari yg lalu saya bernostalgia dengan masa kecil saya,..salah satu bentuk nostalgia itu muncul dari sebuah Game yg saya mainkan saat itu,..
"Tetris" !!!! sebuah kata yang fenomenal di sejarah per"Game"an di dunia,...
menurut saya sendiri,...Game ini secara tidak sadar saat dimainkan dapat merangsang perkembangan kecerdasan seorang anak,..ha..ha...salah satu Game Nostalgia masa kecil saya yg menurut pikiran versi saya sendiri memiliki sebuah "filosofi" yg dalam tentang kehidupan,..
wkwkwkwkw,.....
saat kita menyusun balok-balok tetris,...kita seperti dihadapkan pada sebuah kehidupan,...kita harus dapat menyusun "balok-balok" perjalanan kita saat menempuh hidup,..apakah kita akan salah menyusunnya sehingga hidup kita akan berakhir drastis,...ataukah kita dapat menyusunnya dengan tepat dan sistematis sehingga dapat "mengeliminasi" semua bentuk kegagalan dalam kehidupan,...layaknya Tetris,...saat kita bisa menyusun balok yg tepat, kita dapat menghilangkan bagian balok tetris di bagian bawah yang bila dibiarkan akan menyebabkan "Game Over",...

Dan karena nostalgia ini, saya pun mencari-cari sumber tentang sejarah Tetris ini sendiri,...dan rupanya Tetris ini usianya lebih tua dari saya sendiri,...he..he.... harusnya saya memanggilnya "Abang Tetris",...wkwkwkwkwk,...

Game Tetris ini memang sudah dikenal sejak lama dan sampai saat ini juga masih boleh dibilang cukup populer,... tahukah kamu bahwa usianya sudah mencapai 25 tahun?? Saya sih memang tahu bahwa "Abang Tetris" ini sudah ada sejak lama, tetapi tidak menyangka bahwa Tetris sudah ada sejak tahun 1984 loh!!!

Game Tetris didisain dan dikembangkan oleh seorang ilmuwan Rusia bernama Alexey Pajitnox di tahun 1984. Wah, lumayan tua juga yah!!!


Sumber :
Tetris is still evergreen, even after 25 years!
Yugo Purbalingga


0 komentar:

Posting Komentar

Silakan ngoceh disini...