"Kenapa bertopeng jika tak punya muka?!"

Sabtu, 26 Juli 2008

Hidup itu Abu-Abu?

Hmmm,...saat menulis ini saya teringat dengan salah satu potongan dialog dalam serial film "SMALLVILLE" yg saya liat beberapa hari yg lalu,...ya,..
pada saat itu si "Botak" Lex Luthor berbicara kepada si Superman Clark Kent,...begini kira-kira bunyinya,..",...aku juga berpikir seperti dirimu saat dulu aku masih menganggap bahwa hidup itu hitam dan putih,.tapi sekarang aku berbeda,..bagiku sekarang.... hidup itu abu-abu,...."...
saat itu si Clark sedang membicarakan ttg Kara sepupunya dari planet krypton yg dicurigai oleh temannya yg lain dari panet Mars ,..saya lupa namanya,..pokoknya dia memberitahu bahwa si Clark ini harus berhati-hati dengan si Kara ini,....karena berniat mencuri batu krypton biru yg juga dicari si Clark ini,...jadi Clark pun bingung siapa yg sebenarnya harus dia percaya,..sepupunya atau temannya yg dari planet Mars yg juga teman ayahnya itu,.....yahh,.pokoknya klo mau tau lebih detailnya,..tonton aja dech sendiri,.itung2 daripada nonton sinetron2 Indonesia yg makin lama makin aneh,.hE,.hE,..hE,....maaf sebelumnya ya klo ada Ram Pundjabi atau siapa aja dari pihak produser2 Indonesia yg membaca ini(masa' sich ????),.hE,..HE..hE,....

yAcchh,...mari kita kembali ke topik kita tadi ,.."Hidup itu Abu-abu,..bukan hitam dan putih,..."..

hO,..hO,...mungkin si Lex ini benar juga dg pahamnya yg seperti itu,...mungkin saat masa2 Indonesia dulu yg masih bisa banyak ditemui manusia2 jujur,.saat masih banyak ditemui manusia2 yg menolong manusia2 lainnya,.saat masih ada manusia2 yg menjunjung tinggi kata2 yg sekarang hampir punah,...keadilan, kejujuran,kedamaian......saat masih banyak manusia2 yg hidup dg berlandaskan agama,.....
yahhh,....itulah masa2 zaman dulu,...masa lalu yg masih cerah dan belum ternodai dg kotoran2 yg seperti kerak,.."kotoran2" yg sangat sulit dibersihkan dari kehidupan masa sekarang ini,..tak bisa dibersihkan meski dengan "deterjen" paling ampuh sekalipun.....

fiuhhhh,...(utk sekian kali menarik nafas prihatin setiap kali membicarakan ttg Indonesia,...),....
Hidup itu Abu-abu,....manusia2 sekarang sepertinya sudah mulai "buta warna",..sekarang ini sudah sulit sekali membedakan mana itu yg warna "hitam" dan mana itu yg warna "putih",...weew,..Zebra aja masih bisa liat hitam dan putih,..hE,.HE,..hE,..

Aparat2 hukum dan keamanan negara (Polisi,ABRI,Kejaksaan,dll,..) yg seharusnya bisa menjadi tokoh putih yg siap menolong manusia2 tertindas dan lemah layaknya "Superman",...sekarang malah lebih cocok kalau disebut dengan "SUPREMAN",....
ya,..mereka yg seharusnya dapat menentukan mana yg hitam dan mana yg putih,..mereka yg seharusnya menjadi patriot pembela kebenaran dan keadilan,....mereka yg seharusnya menentukan dan melaksanakan hukum yg tegas terhadap tindak kejahatan di negara ini,...
mereka sekarang ini malah menjadi patriot pembela kebenaran yg siap berubah setiap saat menjadi patriot pembela kejahatan,...gampang aja koq,..tinggal Kasih Uang Habis Perkara(KUHP),...dg uang pelicin sedikit saja mereka sudah siap menjadi budak Anda yg membutuhkan 'pertolongan' mereka,...mereka siap menerima jenis 'pertolongan' apa saja,..baik itu berbau kebaikan atau kejahatan,..yg penting ada DUIT !!!!!!
Kita bisa lihat implementasi prinsip KUHP(Kasih Uang Habis Perkara) pada kasus si Oerip dan Artalita Suryani(ga ada Lembaga Lulus Sensor kali ini,..hE..HE..hE...)....

Lalu,....
Manusia2 yg merasa dirinya mulia dan duduk di kursi 'emas'nya yg dipahat dari 'emas' negara dan rakyat kecil,..dg perut buncitnya yg penuh dg makanan enak,..
mereka yg seharusnya menjadi manusia2 'putih' yg siap menyalurkan aspirasi rakyat dan menjalankan roda pemerintahan dan politik dengan jujur,....sekarang malah menjadi bunglon yg siap berubah warna setiap saat,..saat mereka masih cecunguk2 yg meminta dukungan rakyat dalam pidato dan kampanye,...mereka menjadi bunglon berwarna putih,....setelah mereka duduk puas di singgasananya sekarang mereka tetap memasang muka'putih' tapi dengan hati yg 'HITAM'...lebih hitam dari abu gosok manapun,..lebih kotor dari kerak kotoran manapun,...dan lebih menjijikkan dari 'eek' manapun,..hE,..hE,...HE,.....
liat aja akhir2 ni manusia2 'putih' itu yg mengatasnamakan bendera "DPR",....si Nasution dan si Faeshal,....mereka tetap memasang tampang sok suci dan senyum tak berdosa ketika digiring dan disorot kamera,...benar2 membuat saya pengin muntah 100X,...huuuekkkzzzzz,huueeekkkkzzzz,....(lagi muntah beneran lho,....nich keyboardnya sampai lengket,....wwuueekkkzzzz,.......).....
itu baru beberapa gelintir 'tikus' saja yg berhasil ditangkap,..tapi saya tidak tahu masih ada berapa puluh tikus lagi yg masih bersembunyi di celah2 kursi di 'atas' sana,....yg mungkin mereka akan segera melakukan pembelajaran dan antisipasi secepat mungkin agar tidak tertangkap seperti rekan2 seperjuangan mereka yg sudah 'mendahului' mereka,...

Akhir2 ini juga kita pasti ga mungkin ga pernah denger si"Ryan",...manusia yg sedang naik daun ini benar2 luar biasa,..ya,..dia berhasil meraih gelar terhormat sebagai "si Pembunuh Berantai" di Indonesia akhir2 minggu ini,....dia berhasil mengokohkan dirinya sebagai pesaing "Jack The Reaper",...ya,.tokoh Psikopat dalam cerita Sherlock Holmes yg katanya juga tokoh nyata di Inggris pertengahan abad 20an(lupa tepatnya abad keberapa,..hE,..hE,..),....
ya,.si Ryan ini berhasil menjadi "Jack The Reaper" versi Indonesia,....wuuiiihhh,..para korban2 yg telah menjadi korban Ryan pasti terkejut setengah mati .,...ga menyangka orang yg mereka sebut teman/sahabat ini malah menghabisi nyawa mereka dg sadis,.....ya si Ryan juga menggunakan metode mutilasi utk melakukan praktikum pembunuhannya ini,....
hmmm,....makin bingung saya,...Hidup itu sebenarnya hitam atau putih sichh ???? bisa2 teman atau sahabat yg sudah kita percaya dan kita anggap sebagai saudara sendiri,....dg senang hati menghabisi dan membantai kita,...weeewww,....semoga saja saya tidak menjadi 'tokoh' dalam teater pembunuhan seperti itu,...hiiii,....mengerikan,..bagi sobat2 saya ,...semoga kalian juga tidak menjadi 'musuh dalam karung' seperti itu ya,....hE,..HE,...


ya,...kata2 mutiara,"Hidup itu seperti tuts piano,...Hitam dan Putih"(teringat kata2 mutiara dari teman saya dalam buku tahunan SMA,..sekarang lagi ketawa sendiri mengingat kata2 itu,..hE..hE..hE...) mungkin saat ini,..di zaman sekarang ini,....sudah tidak "happening" lagi,....
sekarang yg menjadi "trend" itu ,.."Hidup itu Abu-Abu",....
semoga saja entah beberapa tahun lagi atau beberapa bulan lagi atau beberapa hari lagi atau bahkan malah beberapa detik lagi,....kata2 itu tidak berubah menjadi "Hidup itu ga ada warnanya",.......udah ga ada warnanya,..buthek,..,kotor,....suram dll,...wihhh,.jangan dech... udah cukup dengan "Hidup itu Abu-abu" aja,...yg penting masih ada warnanya,...masih bisa dikombinasi dengan warna2 indah yg lain,..moga2 aja warna abu2 itu masih bisa di-Cat lagi dengan warna2 lainnya, mengalami gradasi warna dan berubah dech menjadi "PELANGI",....hE,..hE,...hE,....
tapi emang ada warna pelangi yg dibentuk dari Abu-Abu ????hmmm,....yahh,..nanti diubah aja PELANGInya jadi Me Ji Ku Hi Bi Ni U Ab,.....hE,.hE,..hE,....

(Thank's to Michael 'Lex Luthor' Rosenbaum atas inspirasinya,...)

Selengkapnya...

Memori Sebuah Kota Kecil


Yahh,....akhirnya,...saya dapat merasakan 'aroma' rumah saya kembali,...
yupp,....hari ini,..terhitung dari semenjak saya menginjakkan kaki saya kembali pertama kali di kota Kudus tercinta ini dari hari minggu kemarin,sudah 4 hari saya tenggelam dalam kenangan dan berkas2 memori di rumah saya ini,..
memori2 yg pasti ga akan pernah lekang oleh waktu dan zaman,..hE,..hE,..udah2 ...udah cukup prolog melankolisnya,..

hmmm,...saat saya menulis ini,.saya sedang mendengarkan tape/radio kesayangan saya yg sudah menjadi teman saya selama 6 tahun hidup di sini,..tepatnya di dalam kamar saya ini,...saat ini tape/radio saya sedang berada di frekuensi 90,2 FM,...di satelit radio TRAX FM yg dulu namanya MTV SKY,..hmmm..sudah lama saya tidak mendengar ocehan2 gila penyiar radio ini,..hE,..HE,..jadi inget masa2 hidup dan bernafas di kamar ini dulu,...
ya,..tanpa tape ini,..entahlah mungkin semangat, daya pikir, dan daya juang saya ga akan bisa melaju sejauh ini,..waHaHaHa,..(lagi2 sok melankolis,...),..maklum sich, kamar sempit saya ini cuma berfasilitaskan Tape/Radio ini,...TV saya yg 14 inch ditempatkan di kamar adek saya yg notabene berukuran lebih luas,..sedangkan komputer saya berada di kamar Bapak,...hmm..praktis cuma Tape/Radio inilah saksi bisu perjalanan hidup saya selama melakukan2 'hal-hal aneh' di kamar sempit saya ini,......

yahh,..waktu saya memang masih cukup 'tidak sebentar' sich utk menghabiskan rasa kangen saya di rumah ini,...yg pasti ga akan ada habisnya dan ga akan cukup waktu yg 'tidak sebentar' itu utk menghabiskan dan menumpahkan seluruh isi gelas 'kangen' didalam hati saya ini,...hO,.hO,.hO,...

selama 4 hari ini,..saya sudah menghabiskan 2 hari utk membantu Bapak saya memperbaiki Antena TV rumah saya yg memang sering bandel,...dan dalam usaha perbaikan antena itu ,..minimal dibutuhkan 2 sukarleawan utk menanganinya,..yahh,maklum Antena TV saya memang berada pada posisi cukup jauh dari permukaan tanah dan ditopang oleh sebuah besi yg cukup panjang juga,..ditaruh di atas genteng pula,..jadi,..yahh, bila cuma menggunakan tenaga 1 orang saja tak akan mampu,...mungkin mumpung saya ada di rumah pada timing yg tepat utk memperbaiki Antena itu,..Bapak saya pun segera memanfaatkan kesempatan saya ini di hari2 awal,...karena Bapak saya tahu, karena nanti setelah masuk daerah2 minggu pertengahan liburan ini,..saya pasti akan lumayan sulit utk diajak 'mendaki' genteng lagi,...maklum di minggu pertengahan menuju akhir itu,.. saya pasti sibuk dengan acara 'keluyuran' tak jelas bersama teman2 saya,...yg saya sendiri lebih suka menyebutnya sebagai acara Silaturahmi ke orang2 yg menjadi 'memori2' indah (tepatnya memori2 GILA + SINTING) selama di kota Kudus tercinta saya ini,....

Pada detik2 awal saya berada di Kudus ini,..sejak menginjakkan kaki di tanah POM Bensin MAtahari Plaza setelah lepas dari 'sejuk'nya AC di dalam bis,....
dalam perjalanan menuju ke rumah dg dibonceng Bapak saya dengan motor pukul 3 dini hari,...saya baru menangkap 1 hal baru di kota ini,...
ya,...tak lain dan tak lain lagi memang,....
saat ini sudah ada VIDEOTRON di alun2 simpang 7 Kudus !!!!!!!!!
hmmmm,.....yahh,...saya cukup senang juga sekarang sudah ada perkembangan yg lebih berarti di kota saya ini,....
yapp,...semoga saja masih banyak hal2 baru lainnya di kota ini yg siap mengejutkan saya,...saya memang belum melakukan 'ritual' mengelilingi penjuru kota ini secara keseluruhan,....jadi saya belum melihat semua evolusi2 di kota ini,..
tapi ,...saya berharap semoga saja entah detik ini,hari ini, bulan ini, ataukah tahun ini maupun tahun depan,....
saya berharap semoga saja ,..akan ada 'wajah-wajah' baru dan kejutan-kejutan baru di kota kecil ini,...di kotaku,...

KUDUS,...I'M IN LOVE WITH U,.............

Ya,...dg semuanya yg ada disini dan yg pernah terjadi disini, misalnya saja saya mengalami "amnesia" ,....memori ttg Kudus ga bakal terhapus,..hO,..hO,..hO,..
Bagaimana bisa saya melupakan Menara Kudus, Soto Kudus, Lentog Kudus, Jenang Kudus, Rokok Kudus, SMA 1 Kudus, SMP 2 Kudus, SD Demaan 3 Kudus,TK Tunas Pertiwi Kudus, Museum Kretek, Alun-alun Kudus, Air Terjun Montel Colo Kudus,Lapangan Tumpang Kudus, GOR Kudus, ...dan semuanya yg ada di kota kecil tapi "besar" ini,.....bagaimana bisa saya sanggup melupakan semua 'keajaiban' itu ?????



























Dan bagaimana mungkin saya sanggup melupakan mereka2 ini semua????
'mereka' yg saya panggil "teman dan sahabat",..................


Selengkapnya...

Jumat, 18 Juli 2008

GAZEBO BOY


Hmm,....hari yg sangat membosankan saat saya menulis tulisan saya kali ini,..bagaimana tidak saya tidak menyebut hari ini sebagai hari paling membuat saya merasa menjadi manusia paling sendirian di dunia ini,...ya,..hari ini adalah hari k-4 setelah rutinitas yg membosankan yg disebut dunia perkuliahan berakhir,..hari ke-4 setelah perang yg paling ditakuti para prajurit2 yg lebih suka menyebut diri mereka dg 'mahasiswa' berakhir,...pertarungan yg lebih mudah dan singkat utk menghemat kata2,..saya sebut 'UAS' (Ujian Ancrittt Semester)...
Kenapa saya menyebutnya sebagai hari yg sangat membosankan??
ya,..saya saat ini sedang berada di kamar sendirian dan hanya bertemankan 'lapito' saya,..tanpa makhluk2 kasat mata lainnya,..entahlah mungkin ada juga makhluk 'lain' disini,..yach,..pokoknya saat ini lebih tepatnya utk 'manusia normal' seperti saya yg masih doyan bersosialisasi dan masih suka tertawa bareng2 manusia lain,...adalah saat2 yg (saya sebenarnya tidak suka menyebut kata ini,...) "SEPI",....!!!!!

Teman-teman saya saat ini mungkin sudah bisa memeluk keluarganya masing2,..ya mereka sudah melakukan ritual wajib tiap setahun sekali,..ya,..ritual 'PULANG KAMPUNG",....
SEdangkan saya sendiri saat ini masih harus berkutat dengan hal-hal yg tak jelas disini,..sebenarnya saya berniat untuk pulang hari kamis besok,..tapi apa daya,...sebenarnya salah saya juga sich, karena terlambat memesan tiket,...maklum memang banyak orang2 yg sudah ingin cepat2 menghirup aroma kampung halaman,..jadi akhirnya terjadi persaingan secara tidak langsung dg 'perebutan tiket bis' agar mereka bisa cepat-cepat bertemu keluarga masing2,..dan sialnya dalam kompetisi perebutan tiket ini saya adalah pihak yg tidak 'berkompeten' karena kurang tanggap dengan situasi dan kondisi,..bisa dibilang kalau dalam istilah game Winnning Eleven,..response saya dalah 50 dan reflexes 20,..wach ...rendah banget ya ??!!!(BAhaya nich kalau kebiasaan 'khas Indonesia' saya ini saya bawa2 di dunia kerja nanti,....bisa berabe dech,..)
akhirnya saya pun menjadi korban yg tak berdaya dan terpaksa mengakui ketangkasan para kompetitor2 lainnya dalam kompetisi tiket ini,....saya pun akhirnya baru bisa mencium aroma rumah saya berkoordinat 19 derajat (gimana sich caranya nulis derajat di blog???) LS - 112 LU dan 198 BB- 209 BT,... Bumi, Asia Tenggara, INdonesia, JAwa Tengah, Kudus, Dersalam, Jl.UMK no.6,..pada hari Minggu pagi,..karena saya baru bisa berangkat dari tempat berpijak saya saat ini pada hari SAbtu soRe,...fiiuuhhh,....

yachh,...hal itu lebih baik daripada saya tidak bisa menginjakkan kaki di Kudus sama sekali ,..hE,..hE,.. ya udahlah bertahan beberapa hari disini dg hal-hal yg sedikit 'monoton' juga ga apa-apa lah,..
Okeh,...sekarang kita menuju tulisan berikutnya saja ah,...daripada berlarut-larut dengan tulisan2 g jelas ini,.yg sebenarnya saya tulis cuma karena saya merasa menjadi manusia "GAZEBO" saja saat ini,...
Okehh..Okehhh,....
kita selesaikan saja tulisan ini ya,..



udah,...udah,...lho??!!

KOq masih nulis aja sich ,.????




hoi,.hoiii !!!!!!!! BERHENTI !!!!!!!!!(sedang mengikat tangan dengan tali secara paksa,....)




He,...hE,...akhirnya berhenti juga jari ini mengetik,..

Lahh???terus ini koq masih aja keluar tulisannya ????

lho???lho????.....tulisannya muncul sendiri tanpa diketik ???

WHAAAAAA ???!!!!!

okeh,..bener2 nich g bisa dibiarkan!!!!!!!!!
SAya turn off 'lapito' saya ini secara paksa aja dech,...bener2 g mw berhenti keluar tulisannya,......okehh,...start->turn off,....sippp !!!!!!!!!!





sELESAI!!!!!!! akhirnya berhenti juga tulisannya,......



LAH koq ???!!!! udah mati 'lapito' saya koq masih keluar teruz tulisannya ???!!! LAH ??? LHOOO???!!!!!!

WAAAAAA !!!!!!!!! TOOOLLOOONNNGGGGG !!!!!!!!!!!!!!! (lagi teriak kenceng sambil nahan 'boker',......)

(tulisan ini mungkin tidak sinkron antara tanggal penulisannya dg tanggal postingnya,..maklum baru sempet update blog skrang,.....maklum lah manusia sok sibuk,...hE..hE... )

Selengkapnya...

Dongeng Negeri Kita

Tulisan saya saat ini masih memiliki 'link' dg tulisan saya sebelumnya,....ya,...
ini tentang KEBANGKITAN NASIONAL,...

saya tak habis pikir ,....sebuah 'paradoks' sedang terjadi di bangsa kita saat ini,...
Berdasarkan semua episode-episode cerita yg terjadi pada bangsa kita saat ini,...terutama saya ingin menyorot saat-saat beberapa bulan terkhir ini,....
apakah dg episode-episode yg terjadi tersebut ,...masih bisa kita ikrarkan dg tegas dan PeDe,...HARI KEBANGKITAN NASIONAL ????

Walaupun sudah lewat cukup lama,...tapi saat ini saya ingin membahas tentang Hari Kebangkitan bangsa kita ini,..

di bawah ini adalah potongan episode yg saya rangkum dengan singkat berdasarkan referensi akhir-akhir ini,..
Maaf bila ada beberapa hal yg mungkin kurang/belum saya cantumkan dalam cerita 'pendek' ini,...

EPISODE 1 -Kepiawaian Seorang Jaksa-
Kita tentu tahu sendiri bagaimana keironisan yg terjadi pada Kejaksaan Agung negeri kita ini,...yg melibatkan nama (sebut saja,...) Oerip dan Ayin,....
huuuhh,...sekali lagi,..kenapa sich manusia udah 'segede' gitu mw 'makan' aja masih minta di'suap'in ???jadinya keterusan dech,...malah maen suap-suapan,...
++pertanyaan 1 : Ada apa dengan Kejujuran negeri ini ???

EPISODE 2 -Aliran Aneh-
yachh,...inilah tanda2 kehancuran bangsa kita atau bahkan dunia ini yang makin dekat,...makin ada saja orang2 'sinting' yg membuat atau mungkin lebih pantas disebut mengarang aliran-aliran baru yg menyesatkan,....Dan hal itu hampir saja disahkan oleh Undang-Undang negeri ini,...wuiiihhh??!!! tapi untung saja akhirnya hal tersebut tidak terjadi,...saya tidak mau menyebut aliran aneh ini,...tanya saja pada "Si Ahmad,..." hE,...hE,..hE,....
++pertanyaan 2 : Ada apa dengan Agama negeri ini ??

EPISODE 3 -Pertempuran di Monumen Nasional dan Daerah Sekitarnya-
hmm,...asyik juga kalau pada zaman sekarang ini masih ada patriot2 yg rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela keadilan dan kehormatan bangsanya,...seperti di film2 kolosal yg sering saya tonton,....
tapi,..bagaimana kalau yg terjadi adalah tindakan sok patriotisme konyol yg didasari dengan nafsu amarah belaka ???
itulah yg terjadi di bangsa ini,...
dari karena percekcokan Agama (Kalau hal ini saya masih sedikit mendukung karena Agama memang Hukumnya harus tegas,..karena Agama itu Tiang Kehidupan kita,....),....
sampai dari karena protes2 tak berguna tentang naiknya harga BahanBakarMinyak yg berkembang menjadi tindakan ANARKIS yg brutal dan tidak tersentuh akal sehat seorang warga negara,....benar2 memprihatinkan,...
Menurut saya,..dalam menanggapi naiknya BBM,..tak perlu dg melakukan hal2 konyol seperti itu,...naiknya harga memang adalah suatu hal yg tak bisa dihindari lagi,..kita sendirilah harusnya yg harus melakukan tindakan-tindakan yg lebih bermanfaat utk mengatasi naiknya harga BBM itu,...
++Pertanyaan 3 : Ada apa dengan Hati penghuni negeri ini ???

EPISODE 4 -Ke'sangaran' Sang Senior-
saya ingin menyorot tragedi yg terulang sekali lagi pada sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran,...hmm,....
Inilah gaya khas negeri kita,...tak pernah belajar dari kesalahan lalu,...selalu dan selalu terjatuh ke dalam lubang yg sama,...bahkan sebodoh2nya keledai pun tak akan jatuh ke lubang yg sama,..
fiiuuhhh,....
sekali lagi dan berkali2 lagi,...tindakan sok hebat dan sok sangar dari Senior kepada Juniornya terulang kembali,...
++Pertanyaan 4 : Ada apa dengan Persaudaraan negeri kita ??

EPISODE 5 -Emansipasi/Keberingasan Wanita??-
inilah hal yg paling membuat saya yakin bahwa umur/usia bangsa kita tidak akan lama lagi,..
Dalam Al-Quran saja disebutkan,...bahwa Usia sebuah bangsa sangat ditentukan oleh bagaimana Wanita di bangsa itu,....
huhhh,...tapi apa yg terjadi di negeri tercinta kita ini ???
saya cuma menyebut satu kata kunci ,..."NERO",....
ya...itulah nama sebuah Geng yg akhir2 ini banyak masuk ke televisi,..dan yg sangat disayangkan Geng tersebut semua anggotanya adalah manusia2 yg mengaku berjenis kelamin Wanita,..
sayangnya Geng tersebut terkenal dikarenakan tindakan penganiayaan dan perkelahian merekan yg seharusnya adalah ciri khas sebuah Geng Lelaki,...
fuuuhh,....Wanita,..Racun DUNIA ???!!!!!
++Pertanyaan 5 : Ada apa dengan Wanita negeri ini ??


Kelihatannya sudah cukup saya ambilkan potret2 kecil episode dari Cerita Negeri ini...saya tidak tega kalau harus membeberkan semuanya dan secara detail tentang Cerita Negeri ini yg pasti masih akan bersambung lagi,....

Kalau Kamu penasaran,... tunggu saja Episode-episode Dongeng Negeri Indonesia ini berikutnya,...(dan pasti akan lebih dramatis dan mengharukan dari episode2 sblmnya,....)
dijamin akan membuat semua pembaca makin 'terhibur' dan bertambah penasaran karena Alur cerita dan Ending yg tak akan bisa diprediksi,....
hE,...hE,...hE,....(sekali lagi sedang tertawa hambar,.....)

Selengkapnya...

Kamis, 10 Juli 2008

BANGKIT?!!!

Bangkit itu SUSAH!!!!!!!
Susah melihat orang lain susah
Senang melihat orang lain senang


Bangkit itu TAKUT.....
Takut korupsi
Takut makan yang bukan haknya


Bangkit itu MENCURI!!!!
Mencuri perhatian dunia dengan prestasi,...


Bangkit itu MARAH!!!!!!!!
MARAH!!! Bila martabat bangsa dilecehkan!


Bangkit itu MALU......
Malu jadi benalu
Malu karena minta melulu


Bangkit itu… TIDAK ADA !!!!!
Tidak ada kata menyerah!!!
Tidak ada kata putus asa!!!

Bangkit itu… AKU.......
Aku Untuk Indonesiaku,......



Mungkin saya sedikit terlambat,....tapi tetap ga ada yg disebut terlambat untuk membahas dan mengupas sesuatu yg bermakna,...sesuatu yg berbobot,...sesuatu yg penting,....sesuatu yg berisi,....sesuatu yg bermutu,,...sesuatu yg sangat dalam,......
definisi sesuatu yg saya sebutkan diatas tadi,..semua saya tujukan khusus untuk puisi ironi dari salah satu tokoh favorit saya yaitu Pak Haji Deddy Mizwar,....Beliau sungguh menyerapi perannya sebagai deklamator puisi dalam salah satu iklan yg beberapa minggu lalu sangat sering ditayangkan di televisi itu,...

Sebuah ironi memang,....pada saat momen-momen kebangkitan nasional,...bangsa Indonesia kita ini malah sedang mengalami keterpurukan yg sangat memprihatinkan,..

Seharusnya tidak bisa disebut sebagai Hari KEbangkitan Nasional,..tapi lebih tepatnya Hari Keterpurukan Nasional,....

Betapa tidak ????? Dari hari ke hari Cerita tentang bangsa kita tak pernah jauh-jauh dari kata korupsi,kolusi, nepotisme, anarkisme, pembunuhan, perkosaan, mutilasi, perampokan, pencurian, penganiayaan, dan,......saya tidak tega untuk menyebutkan semua kategori-kategori bentuk 'kehancuran & kebodohan' yg hampir semuanya melekat pada bangsa kita ini,.....
"fiiiuhhhhh,...",(sedang mendesah prihatin,....)

SAya tak pernah bisa membayangkan bagaimana nantinya epilog,...ending dari Dongeng negeri Kita ini,...
Dongeng yg membuat tidur para pejabat2 di kursi empuk di atas sana,....Dongeng yg membuat menangis Ibu2 yg terpaksa memberi makan bayinya dengan beras basi,..Dongeng yg membuat para Gelandangan yg dari detik ke detik frekuensiya makin bertambah, bernyanyi dg riang gembira dg Gitarnya,...Dongeng yg membuat para pedagang terpaksa menaikkan harga dagangannya karena harga BBM yg makin naik,..Dongeng yg membuat para penjahat & bandar Narkoba makin tertawa terbahak-bahak,...Dongeng yg membuat para anak muda & mahasiswa makin bangga menyandang predikat "ANARKIS-HOLIC",.....Dongeng yg membuat seorang Deddy Mizwar membacakan puisinya dg raut muka & sorot mata yg membuat semua orang yg menyerapinya dg hati akan menangis tanpa suara,...karena tangis itu ada di dalam hati yg paling dalam ,..tangis yg lebih sakit dan menyedihkan dari tangis manapun,...
TANGIS IBU PERTIWI,............

Saya sebenarnya adalah penggandrung cerita-cerita misteri,...tapi khusus untuk cerita / dongeng yyg satu ini,....saya sungguh2 g tau apakah harus menyukainya, membanggakannya, ataukah harus membencinya dan menginjak-injak 'kertas' buku ceritanya,..???

Sebuah dongeng yg bisa masuk kategori misteri karena Endingnya yg tak bisa ditebak,..saya tidak tahu apakah nanti dongeng Indonesia ini akan berakhir Happy Ending atau Sad Ending,...atau malah Ending yg menggantung yg membuat semua 'pembaca' penasaran,....atau malah MATI PENASARAN ?????!!!!! (sedang tertawa,...tapi tawa yg aneh karena disertai air mata,.....),..

Hmmm,....
BANGKIT,....KAPAN 'AKU' AKAN BANGKIT ?????

NB : Aku;INDONESIA

video

Selengkapnya...

Sekali lagi, Tim Merah...



SPANYOL ,........

akhirnya setelah penantian selama beberapa puluh tahun..,..
akhirnya mahkota kebanggaan itu pun bisa mereka sandang dan bawa pulang dg bangga,...
EURO 2008 ,...
ya juara Eropa yg baru sudah muncul ,...


El MAtAdor !!!!!!!!!!!!!!!
saya akui memang,..walupun saya adalah AZZURI sejati, tapi SPANYOL sudah membuktikan kapasitas tim mereka ,...dari semenjak babak penyisihan sampai Final mereka melaju bagai Banteng yg haus akan mangsanya dan dg Warna Merah yg membara mereka menanduk dan menjatuhkan semua lawannya dengan keberanian dan semangat yg tak pernah habis,....


Saya sebenarnya sangat kecewa dengan penampilan tim kesayangan saya ,..ITALY yg jauh dari kata "cemerlang" seperti pada Piala Dunia lalu,..sudah bajunya jelek banget lagi,..hE,..HE,..hE,..saya sudah melihat tanda2 kekalahan mereka dari pertama kali melihat kostum mereka,...hmmmmm,....sebenarnya bukan sebuah prediksi yg masuk akal sich, tapi bener2 terbukti juga,...sedih juga waktu ITALY kalah,..sampai2 saya membangunkan seluruh seantero RT di sekitar kosan saya karena saya berteriak melebihi frekuensi normal seorang manusia saat Tendangan Antonio Di NAtale dimentahkan Iker Cassias dan teriakan saya pun makin menggema sampai ke tingkat RW dan kelurahan saat tendangan Cesc Fabregas yg memupus harapan ITALY dan saya,...

ya,..ini memang Tahun Merah ,..saya sempat berkata pada teman2 saya saat membicarakan tentang EURO 2008 ini,...
Lihat saja klub yg tahun ini juara Eropa,..Manchester United yg berbaju merah,...dan gosip yg dulu sempat beredar di masyarakat tentang SMS MERAH,....semuanya serba merah,.karena itu saya pun berani memprediksi di hadapan teman2 saya kalau tim dengan kostum merah akan menang,...sekali saya melakukan prediksi ngawur tanpa didasarkan akal sehat,...
memang sich mau coba2 menyaingi Ki Joko Bodo yg juga melakukan prediksi dg gaya nyentrik dan 'BODO'nya itu,..sampai2 ada orang dari singapura (waktu itu kalau g salah,saya melihat di sebuah infotainment,..)yg meminta sumbangsih prediksi Ki Joko,..
saya waktu itu berpikir,..tolol juga orang ini,..jauh2 mw ikut taruhan tapi minta wangsitnya dari orang Indonesia,...hE,..hE,...HE,...tapi mungkin benar juga sich orang ini,.. mungkin mereka menganggap BAngsa Indonesia adalah Bangsa yg jago memprediksi nasib,...saking kebanyakannya prediksi2,..sampai semua prediksi2 dan harapan2 yg dilontarkan orang2 yg sok sibuk dengan ikut pemilihan Calon Walikota tak dapat mencapai realisasi sedikitpun,...bahkan utk menyerempet saja prediksi dan harapan itu pin tidak,.....

sudah2,..malah melenceng dari topik semula,...kemabali ke EURO,...flashback ,.......
semula banyak jg teman yg mengira bahwa Tim Belanda yg warna kaus timnya orange,..yg mendekati merah akan juara setelah melihat betapa meyakinkannya penampilan mereka di Grup C,..tapi akhirnya harus takluk juga oleh Russia,.yg rupanya warna kaus tim kedua mereka juga MERAH !!!
Lalu ada TURKEY yg juga berbaju merah yg selalu meraih kemenangan mereka dg 'sedikit' keberuntungan,...ya,.semngat mereka yg tak pernah habis sampai akhir,.membuat mereka selalu dapat mencetak GOAL di menit2 akhir,..bahkan sampai saat melawan Jerman di Semi Final mereka masih dapat mencetak GOAL di menit2 terakhir,...meski akhirnya Jerman-lah yg mempersunting "Dewi Fortuna",...mereka mencetak GOAL 2 menit setelah GOAL Turkey di menit 88,...

Saya sebenarnya juga sempat menjagokan Portugal yg warna kaus timnya juga mendekati merah jg,...saya juga sempat menang taruhan skor waktu Portugal memukul Ceko dg skor 3-1,..padahal saya sendiri saat itu bercanda waktu iseng2 ikut taruhan,...saat pertandingannnya saja saya tertidur pulas dan baru tahu kalau saya menang taruhan saat paginya diSMS teman saya,..wew,...sebenarnya saya merasa dosa juga saat menerima 'hadiah' taruhan itu,..saya tidak berani memakainya utk uang makan ,...saya pun menggunakannya atau saya lebih suka menyebutnya dg 'meng'hibahkannya' utk kepentingan proyek Rangkaian Digital saya saat itu yg memang sedang membutuhkan biaya banyak,...hE,..hE,...hE,...ya ALLAH ampunilah dosa hambamu ini,...d^_^b,...

Tapi akhirnya portugal pun kandas di tangan Jerman,..
yachhh,.. dan akhirnya Tim dengan warna merah yg sebenarnya,..dg semangat merah !!!!merah yg berani ,....merah menyala,...merah membara !!!!!!
El MAtadorlah yg akhirnya merengkuh tampuk Sang Juara Eropa 2008 !!!!!!!
hmm,...yachh,..penampilan mereka memang akhirnya saya akui bolehlah utk menyandang gelar juara kalau ITALY kalah,....
tapi tetap saja,..ITALY !!!!! Bangkitlah !!!!!!!!!

saya juga ingin menyorot beberapa nama pemain yg namanya meroket danmenyita perhatian banyak mata di even Euro 2008 ini,...

Ada Andrei Arshavin dan Roman Paviyuchenko dari Russia, yg penampilannya sangat agresif dan explosive,....memnuat kejutan2 pada tim2 lawan,...terutama utk Belanda yg sgt mengalami 'shock teraphy',........

Ada Nihat Kahveci,..sang kapten yg memimpin Turkey menjelma menjadi Tim dg SEmangat Sampai Mati,...membuat kejutan2 yg luar biasa,....Ceko merasakannya sendiri waktu secara tiba2 dan tak diduga gawang mereka dibobol hanya dalam hitungan 3 menit,.............

Lalu Jerman dengan Michael Ballack dan Bastian Swarcnzhteiger-nya yg menampilkan permainan kelas dunia ,....meski akhirnya melempem di Semi Final,.........

Dan dari pihak juara kita dapat melihat Sang Striker David Villa yg meski dihantam cidera di Semi Final tetap pantas disebut sebagai striker paing berbahaya di ajang Euro 2008 ini,..serta didampingi dengan rekannya di lini depan Fernando"El ninO"Torres yg tampil menawan meski sedikit terlambat panas,..
Di tengah ada seorang David Silva yg tampil sangat beringas mangacak2 pertahanan tim2 lawan ,...
Di Belakang ada seorang tembok besi pengawal gawang El Matador, dialah Ikker Cassilas,..yg sebenarnya utk kandidat penjaga gawang dalam even ini ada 2 nama yg pantas disebut terbaik yaitu Cassilas dan Buffon, tapi dengan penampilannya saat adu penaliti melawan italy itu sudah cukup membuktikan siapa yg lebih siap menuju ke Final,..

yachh,...saya acungkan jempol utk Spanyol dach,...utk tahun ini kalianlah Rajanya,..
Tapi Tungggu tahun berikutnya saat Piala Dunia 2010 dan Euro 2012,...
ITALY !!!!!! AZZURI !!!!!!!!! Tunjukkan BIRUmu !!!!!!!

Selengkapnya...