"Kenapa bertopeng jika tak punya muka?!"

Senin, 08 Desember 2008

Qurban in the Kost ??

Sate,..Tongseng,.....Rendang,.....hmmm,...slllrrppp,....
jadi teringat saya dengan masakan Ibu di kampung kalo setiap hari raya seperti saat ini,..hari besar umat Islam,..ya begitulah biasa orang menyebutnya,..Idul Adha,..
tapi, kali ini sekali lagi untuk kedua kali saya menghabiskan hari raya dimana biasanya saya menyantap enak daging kambing dan kebo di kampung,..dimana saya malamnya biasanya nyate bareng temen2 dan saudara sambil disertai tawa dan canda penuh kekeluargaan,....semua itu harus saya lewatkan sejenak karena saya memilih sebuah opsi menyulitkan tahun ini untuk 'tidak pulang kampung',....
ya,..saya menghabiskan hari raya Qurban tahun ini (seperti tahun sebelumnya juga,..)di kosan saya di Kota Buittenzorgh (jangan bilang kalian tidak tahu nama 'Indonesia'nya Kota ini ya,...hE..)ini,...

untung masih ada beberapa teman yang juga satu pikiran dengan saya yg memilih menunda mudik,...jadi saya tidak merasa jadi 'patung' sendirian disini,..hE..hE....
ya,...saya dan teman2 kosan Alhamdulillah masih bisa menikmati lezatnya sesuatu yang kata banyak orang namanya "daging kebo / kambing",..hE..hE...ya..maklumlah saya dan teman2 di kosan sini termasuk musafir dari jauh yang sangat,..sangat ,...sangat dan sangat jarang sekali menyentuh,..mencium(kalo mencium aromanya mungkin masih sering ya,..??),....menjilat,...menelan daging kambing dan kebo,...hE..hE...aNak kosan banget ya ?? gara2 jarangnya sampai2 kami hampir lupa / amnesia,.apa namanya 'benda' warna hitem kecoklatan yg bisa dimakan itu ya??,..wkkkakakaka,....

ya,..kami masih mendapat rezeki dari Allah SWT lewat tangan Ibu Kosan,..hE..HE...lumayanlah,....Ibu Kosan kami yg bernama Bu "yg tak boleh disebut namanya" yg kadang2 judes (sszzzssttt,...jangan kenceng2 ntar ditembak sNiper,..),...tapi sebenernya hatinya baek lho,..hE..he...ikut memberikan santunannya kepada kami anak2 kosan yg tertindas (baca; tertindas oleh Kampus,...Dosen,..Jadwal Kuliah,....Penyakit KANKER/KANtong KERing,...dll..) berupa dua mangkok tongseng dan opor(yg opor ini pake daging ayam,..),....
hmm,..lumayanlah buat mengobati rasa haus (laper maksudnya,..)kami akan suasana rumah yg jauh dan terpaksa tidak kami nikmati di Liburan Idul Adha kali ini,..

ya,...untuk mengobati rasa kangen akan suasana kampung pun saya menghabiskan waktu sehabis sholat Ied berjama'ah di lapangan depan kampus BS depan Kebun Raya dengan menonton dan menikmati "konser" bedug di desa tempat Kosan saya berdiri,....saya juga tidak melewatkan satu momen paling penting yg ga boleh dilewatkan setiap Hari Raya Qurban ini,...yuup !!! Apalagi kalo bukan acara "nonton bareng" eksekusi para narapidana yg akan segera "diolah" menjadi Sate,..Tongseng dan sejenisnya,..hE..hE...
ya,...saya ikut menyaksikan acara "penggorokan"(maaf rada' kasar,..) para Kebo, Kambing, dan Sapi yg sudah disiapkan pada hari2 sebelumnya,..di Kampung kosan saya ini,..hmm..kadang2 saya merasa kasihan juga dengan "mereka2" itu yg harus menyudahi kehidupannya di dunia yg fana ini dengan menjadi daging Qurban lewat acara penyembelihan ini,..tapi walaupun begitu "mereka2" akan jadi manfaat dan rezeki untuk orang2 yg membutuhkan,..Subhanallah,..Allah memang Maha Adil,...

kaya'nya cukup sekian tulisan saya kali ini tentang Qurban In the Kos ,...soalnya hidung saya saat ini mencium bau yg tak asing lagi dari arah rumah Ibu Kosan,..hmmm,...tak salah lagi ini bau sate Kambing yg sudah lama saya rindukan,....hmm,...tak sabar saya untuk ikut menyantapnya,..hE..HE...semoga aja Ibu Kos bisa mendengar jeritan hati saya yg sedang 'kelaparan' ini,....hE...HE...hE.....tunggu aku wahai Sate disana !!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan ngoceh disini...